Selasa, 08 Februari 2011

4.Penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 5. Perbandingan pengaruh pembelajaran sebelum dan sesudah penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa diterapkan. 2. Perumusan Masalah. Agar penelitian ini jelas dan terarah, maka pemulis perlu menetapkan perumusan masalah, yaitu: 1. Apa kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih. 2. Apa sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 3. Bagaimana cara-cara peningkatan kedidiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 4.Bagaimana penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 5. Apa perbandingan pengaruh pembelajaran sebelum dan sesudah penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa diterapkan. C. Tujuan Penelitian Adapun tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah: 1. Untuk dapat mengetahui kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih. 2. Untuk dapat memahami sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 3. Untuk dapat mengetahui cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 4.Untuk dapat mengetahui dan menguasai penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. D. Kegunaan Penelitian Kegunaan penelitian ini diharapkan untuk: 1. Bagi para pendidik agar meningkatkan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih untuk kelas IV Madrasah Ibtidaiyah. 2. Bagi para peneliti mengenai tema berkaitan agar dapat E. Sistematika Penulisan Dalam menyusun skripsi ini, penulis membagi ke dalam beberapa bab. Masing-masing bab memcakuk beberapa sub-judul, sebagai berikut: Bab I: Pendahuluan terdiri dari: A. Latar Belajakang Masalah; B. Pembatasan dan Perumusan Masalah; C. Tujuan Penelitian: D. Kegunaan Penelitian dan: E. Sistematika Penulisan. Bab II Kajian Teori terdiri dari: A. Kedisiplinan Siswa; B. Metode Pembelajaran Fiqih; C. Indikator Kedisiplinan dalam Pembelajaran Fiqih dan D. Strategi Peningkatan Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Fiqih. Bab III Metodologi Penelitian, terdiri dari: A. Tujuan Penelitian; B. Waktu dan Tempat Penelitian; C. Metode Penelitian; D. Populasi Penelitian; E. Teknik Pengumpulan Data; F. Instrumen penelitian dan; G. Teknik Analisis Data. Bab V Hasil Penelitian terdiri dari: dan Bab VI Penutup yang terdiri dari: A. Kesimpulan dan B. Saran. 1. Untuk dapat mengetahui kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih. 2. Untuk dapat memahami sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 3. Untuk dapat mengetahui cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih. 4.Untuk dapat mengetahui dan menguasai penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.

4.Penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
5. Perbandingan pengaruh pembelajaran sebelum dan sesudah penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa diterapkan.

2. Perumusan Masalah.

Agar penelitian ini jelas dan terarah, maka pemulis perlu menetapkan perumusan masalah, yaitu:


1. Apa kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih.
2. Apa sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
3. Bagaimana cara-cara peningkatan kedidiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
4.Bagaimana penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
5. Apa perbandingan pengaruh pembelajaran sebelum dan sesudah penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa diterapkan.

C. Tujuan Penelitian
Adapun tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah:

1. Untuk dapat mengetahui kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih.
2. Untuk dapat memahami sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
3. Untuk dapat mengetahui cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
4.Untuk dapat mengetahui dan menguasai penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.




D. Kegunaan Penelitian

Kegunaan penelitian ini diharapkan untuk:

1. Bagi para pendidik agar meningkatkan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih untuk kelas IV Madrasah Ibtidaiyah.
2. Bagi para peneliti mengenai tema berkaitan agar dapat

E. Sistematika Penulisan

Dalam menyusun skripsi ini, penulis membagi ke dalam beberapa bab. Masing-masing bab memcakuk beberapa sub-judul, sebagai berikut:

Bab I: Pendahuluan terdiri dari: A. Latar Belajakang Masalah; B. Pembatasan dan Perumusan Masalah; C. Tujuan Penelitian: D. Kegunaan Penelitian dan: E. Sistematika Penulisan. Bab II Kajian Teori terdiri dari: A. Kedisiplinan Siswa; B. Metode Pembelajaran Fiqih; C. Indikator Kedisiplinan dalam Pembelajaran Fiqih dan D. Strategi Peningkatan Kedisiplinan Siswa dalam Pembelajaran Fiqih. Bab III Metodologi Penelitian, terdiri dari: A. Tujuan Penelitian; B. Waktu dan Tempat Penelitian; C. Metode Penelitian; D. Populasi Penelitian; E. Teknik Pengumpulan Data; F. Instrumen penelitian dan; G. Teknik Analisis Data. Bab V Hasil Penelitian terdiri dari: dan Bab VI Penutup yang terdiri dari: A. Kesimpulan dan B. Saran.



1. Untuk dapat mengetahui kriteria kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran Fiqih.
2. Untuk dapat memahami sebab-sebab ketidak-disiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
3. Untuk dapat mengetahui cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.
4.Untuk dapat mengetahui dan menguasai penerapan cara-cara peningkatan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran Fiqih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar